Polisi Tangkap Belasan Tahanan Kabur

Polisi Tangkap Belasan Tahanan Kabur

topmetro.news Pasca kaburnya 18 tahanan pada Senin (26/7/2021) malam, yang mendekam di Polsek Medan Labuhan Polres Pelabuhan Belawan, polisi berhasil menangkap kembali belasan tahanan dari berbagai tempat.

Tim gabungan terdiri dari Dit Reskrimum Poldasu, Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Labuhan Deli.

Tim gabungan tersebut berhasil menciduk belasan tahanan di berbagai tempat di kawasan Marelan, Kecamatan Medan Marelan.

Penangkapan dilakukan oleh petugas gabungan selama dua hari berturut-turut untuk memburu para pelaku yang bersembunyi di tempat keluarganya di kawasan Marelan.

Informasinya, petugas berhasil memboyong para tahanan itu sebanyak 14 orang.

Sedangkan 4 orang yang belum diringkus, diharapkan segera menyerahkan diri sebelum diberikan efek jera alias ditembak. Para tahanan itu ada masalah narkoba, pencurian, penipuan dan lainnya.

4 Tahanan Diharapkan Menyerahkan Diri

“Yang belum tertangkap diharapkan segera menyerahkan diri ke Polsek Labuhan Deli,” ucap Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Rabu (28/7/2021) siang.

Disebutkan Kombes Hadi Wahyudi, para tahanan kabur dari sel Polsek Labuhan Deli itu terjadi pada Tanggal 26 Juli 2021 sekira pukul 04.00 WIB, dengan cara merusak gembok sel dengan kawat.

“Tahanan yang kabur itu melarikan diri menuju ke kawasan Marelan. Petugas gabungan yang melihat peristiwa kaburnya tahanan itu langsung memburu para tahanan tersebut. Hasilnya, sangat memuaskan ada belasan yang ditangkap,” tutur Hadi.

Tentunya, ke depannya harus diperketat banyaknya tahanan tersebut. Sebab, sel yang ada juga sudah over kapasitas sejak terjadinya pandemi Covid-19 di Indonesia.

reporter | Dian

Related posts

Leave a Comment